Berita Bola Terbaru 2014 Euro.Gen22.net

Hasil Pertandingan Liverpool vs Arsenal 2 September 2012



Liverpool0 vs 2Arsenal
Hasil Pertandingan Liverpool vs Arsenal 2 September 2012. Pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs arsenal berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Arsenal.

Susunan pemain Liverpool: Pepe Reina; Glen Johnson, Jose Enrique, Daniel Agger, Martin Skrtel; Nuri Sahin / Jonjo Shelvey (67'), Steven Gerrard, Joe Allen; Raheem Sterling, Luis Suarez, Fabio Borini / Stewart Downing (54').

Susunan pemain Arsenal: Vito Mannone; Jenkinson, Kieran Gibbs, Thomas Vermaelen, Per Mertesacker; Abou Diaby, Mikel Arteta, Santi Cazorla; Alex Oxlade-Chamberlain / Aaron Ramsey (73'), Olivier Giroud, Lukas Podolski / Andre Santos (82').

Babak Pertama Liverpool vs Arsenal

Liverpool tetap mempercayakan Raheem Sterling di lini depan setelah penampilan impresif menghadapi Manchester City pekan lalu. Manajer Brendan Rodgers juga mempercayakan Nuri Sahin memulai debutnya bersama Liverpool. Sementara, Arsene Wenger menyimpan Theo Walcott dan Gervinho di bangku cadangan. Alex Oxlade-Chamberlain dipilih bermain di tim inti, kesempatan pertama yang diperolehnya musim ini.

Tendangan keras Fabio Borini pada menit kelima menjadi peluang pertama pada pertandingan ini. Bola melebar dari sasaran sehingga Vito Mannone tak perlu bersusah payah mengatasinya. Permainan berlangsung dengan tempo sedang karena kedua tim menjajaki kekuatan masing-masing. Arsenal baru meraih peluang enam menit berselang. Bola tendangan Santi Cazorla mengarah tepat ke pelukan Pepe Reina.

Bermain dengan bola-bola panjang, kedua tim tidak sesuai ekspektasi jika melihat preferensi strategi Rodgers dan Wenger di bangku cadangan masing-masing. Serangan Liverpool bertumpu pada distribusi bola kapten Steven Gerrard. Hingga pertengahan babak pertama Liverpool mendominasi penguasaan bola, tapi mereka kesulitan menuai peluang. Hal yang sama berlaku pula bagi Arsenal.

Dari begitu banyak perebutan bola yang terjadi, Liverpool memperoleh tendangan beba di depan kotak penalti Arsenal. Menit 26, Sterling merebut umpan Per Mertesacker yang diitujukan kepada Oxlade-Chamberlain. Mikel Arteta terpaksa menjatuhkannya dan memperoleh kartu kuning. Sayangnya, tendangan bebas Gerrard dibendung pagar betis pemain tim tamu.

Menit 31, Arsenal mencetak gol pertamanya musim ini. Podolski merebut bola dari penguasaan pemain Liverpool di dekat garis tengah dan memberikannya kepada Cazorla. Saat berada di dekat kotak penalti lawan, Cazorla menyodorkan bola kembali ke arah Podolski yang berakselarasi setengah lapangan. Tendangan kaki kiri penyerang Jerman itu dengan mulus menaklukkan Reina.

Liverpool memperoleh peluang menyamakan kedudukan melalui Sterling pada menit ke-38. Memanfaatkan sebuah kemelut, Sterling mengecoh Thomas Vermaelen untuk memperoleh sudut tembak. Namun, sudut tembak itu terlalu sempit sehingga tendangan Sterling hanya menghantam tiang luar gawang Mannone.

Pertandingan menjadi hidup di akhir babak pertama. Setelah upaya Sterling berikutnya gagal karena terjatuh di dalam kotak penalti dan diabaikan wasit Howard Webb, serangan balik Arsenal nyaris membuahkan gol kedua. Abou Diaby dengan leluasa menekan pertahanan Liverpool. Bola dioper kepada Olivier Giroud, tapi eksekusinya melebar. Striker Prancis ini masih harus menunggu gol pertamanya buat Gunners. Kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua Liverpool vs Arsenal

Arsenal langsung menggebrak begitu babak kedua dimulai. Apalagi para pemain Liverpool begitu mudah kehilangan bola. Cazorla memberikan tendangan keras meski dapat dipatahkan barisan pertahanan Liverpool. Setelahnya, buah kartu kuning dikeluarkan lagi oleh wasit Webb terhadap Martin Skrtel yang melanggar Diaby.

Pada menit ke-51 wasit kembali menolak klaim penalti Liverpool setelah Luis Suarez tampak ditahan oleh Mertesacker saat berupaya menyongsong umpan silang Gerrard. Jawaban Arsenal adalah peluang Kieran Gibbs. Serangan mereka mengalir mulai dari Carl Jenkinson di sayap kanan sampai akhirnya diakhiri operan Cazorla ke sisi kiri. Tendangan Gibbs, yang naik membantu serangan, dibendung Reina.

Klaim penalti tuan rumah kembali ditolak wasit pada menit ke-53. Bola tampak mengenai tangan Vermaelen di area terlarang saat umpan silang Johnson menuju Suarez. Lagi-lagi Webb tidak berminat menunjuk titik putih.

Stewart Downing dimainkan menggantikan Borini dan kontribusinya langsung terlihat. Sebuah umpan cantik Downing dengan tumitnya diterima Suarez. Tendangan keras diluncurkan dari pinggir kotak penalti, tetapi dapat dipatahkan Mannone ke atas mistar. Beberapa menit kemudian Downing berakselarasi dari sayap kanan dan lolos ke dalam kotak penalti Arsenal. Pergerakan tersebut masih dapat dicegah sehingga hanya melahirkan tendangan penjuru.

Sahin mengakhiri debutnya pada menit ke-67 karena Rodgers memasukkan Jonjo Shelvey untuk menggantikannya. Penampilan Sahin tak terlalu baik karena tidak banyak memberikan kontribusi bagi permainan Liverpool. Bukannya meraih hasil positif dari pergantian ini, Liverpool malah kebobolan untuk kali kedua.

Kombinasi Cazorla dan Podolski kembali membuahkan hasil. Cazorla bergerak diagonal dan kemudian bertukar umpan dengan Podolski. Lolos di dalam kotak penalti, Cazorla melepaskan tendangan kaki kiri yang tak dapat dibendung Reina. Bola sebenarnya mengarah ke jangkauan Reina, tapi tepisan sang kiper mengarah ke dalam gawang sendiri.

Seperti ingin mengamankan keunggulan, Wenger langsung menarik keluar Oxlade-Chamberlain dan memasukkan Aaron Ramsey. Dengan sisa waktu 15 menit, Liverpool tak kunjung menemukan cara membongkar rapatnya pertahanan Arsenal. Mannone tak begitu banyak mendapatkan percobaan berarti. Tendangan melengkung Downing pada menit ke-81 melesat ke atas mistar.

Giroud kembali mendapat peluang. Pemain ini terlepas sendirian di wilayah pertahanan Liverpool tapi tak mampu melepaskan diri dari kawalan Jose Enrique. Upaya tersebut hanya melahirkan tendangan penjuru yang disundul Giroud melambung dari sasaran.

Terdesak waktu, Liverpool meningkatkan ritme. Sejumlah peluang pun diraih. Tendangan Shelvey di depan kotak penalti masih dapat dihalau Mannone pada menit ke-87. Bola muntah langsung diamankan Vermaelen ke luar lapangan. Semenit berselang, Suarez menyia-nyiakan umpan Gerrard dengan melepas tendangan ke atas mistar gawang. Mannone dipaksa berkonsentrasi pada menit-menit terakhir. Tendangan keras Shelvey dari luar kotak penalti dapat ditepis sang kiper ke luar lapangan. Liverpool mulai kehabisan waktu.

Hingga empat menit tambahan waktu yang diberikan wasit Webb usai, serangan Liverpool tetap tak membuahkan hasil. Arsenal meraih kemenangan pertama musim ini, mencetak dua gol pertama, dan mempertahankan rekor tidak kebobolan. Sementara, Rodgers dituntut mampu memanfaatkan jeda internasional pekan ini untuk memperbaiki performa Liverpool. The Reds berada di batas zona merah dengan satu poin hasil tiga kali bertanding dan defisit lima gol.

Video Gol Liverpool vs Arsenal (0-2)
Berita Bola
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Arsenal / Hasil Pertandingan / Liverpool dengan judul Hasil Pertandingan Liverpool vs Arsenal 2 September 2012. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://euro.gen22.net/2012/09/hasil-pertandingan-liverpool-vs-arsenal.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lukas Gentara - Minggu, September 02, 2012

1 Komentar untuk "Hasil Pertandingan Liverpool vs Arsenal 2 September 2012"