Berita Bola Terbaru 2014 Euro.Gen22.net

Hasil Pertandingan Yunani vs Republik Ceko (1-2)

Yunani vs Ceko
Yunani vs Republik Ceko (1-2)
Hasil Pertandingan Yunani vs Republik Ceko babak penyisihan Grup A Euro 2012 (Selasa, 12 Juni 2012) berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Ceko. Gol Republik Ceko tercipta lewat kaki Jiracek (3') dan Pilar (6'), sementara gol balasan dari Yunani dicetak oleh Gekas (53').

Susunan Pemain Yunani vs Ceko
Susunan pemain Yunani: Chalkias (Sifakis 23'); Maniatis, Papadopoulos, Torossidis, Holebas; Karagounis, Fotakis (Gekas 46'), Katsouranis, Fortounis (Mitroglou 71'); Samaras, Salpingidis.
Cadangan: Tzorvas, Sifakis, Tzavellas, Malezas, Makos, Ninis, Fetfatzidis, Liberopoulos, Mitroglou, Gekas, Pekhart, Lafata.

Susunan pemain Republik Ceko: Cech, Gebre Selassie, Kadlec, Sivok, Limbersky, Rosicky (Kolar 46', Rajtoral 90'), Plasil, Pilar, Hubschman, Jiracek, Baros.
Cadangan: Lastuvka, Drobny; Suchy, Hubník, Rajtoral, Rezek, Petrzela, Kolar, Darida; Necid, Pekhart, Lafata.

Jalannya Pertandingan Yunani vs Ceko
Republik Ceko langsung tancap gas begitu wasit memberi sinyal dimulainya pertandingan. Para pemain Ceko ingin memanfaatkan kekurangan di lini belakang Ceko dengan langsung tampil menyerang.

Hasilnya instan! baru tiga menit berjalan, Tomas Hubschman mengirim umpan yang membelah pertahanan Yunani. Umpan itu diterima dengan sempurna oleh Petr Jiracek yang kemudian berhasil mencetak gol.

Pertahanan Yunani yang sebelumnya dikenal begitu tangguh terlihat begitu rapuh saat mengantisipasi serangan pemain-pemain ceko yang memiliki kecepatan. Kelemahan Yunani ini rupanya terbaca oleh Ceko.

Theodor Gebre Selassie menyisir di sisi kanan sebelum melepaskan umpan menyusur tanah ke depan gawang Yunani di menit keenam. Vaclav Pilar berhasil memngarahkan bola ke gawang yang sudah kosong meskipun dikawal dua pemain Yunani.

Suporter Yunani semakin khawatir ketika melihat penjaga gawang Kostas Chalkias harus keluar karena mengalami cedera dan digantikan oleh Michalis Sifakis.

Yunani yang berada dalam tekanan sedikit demi sedikit mulai berusaha bangkit. Meski masih didominasi lawan, Yunani mampu menunjukkan serangan-serangan sporadis. Puncaknya, Fotakis mencetak gol indah di menit 40. Sayang, wasit menganulir gol itu karena dinilai offside.

Babak pertama diakhiri dengan skor 2-0 untuk keunggulan Ceko.

Memasuki babak ke-dua, seakan ingin mengendurkan serangan, pelatih Ceko, Michal Bilek, mengganti kapten sekaligus palymaker tim,Tomas Rosicky yang terkena kartu kuning pada babak 1 dengan gelandang Daniel Kolar.

Bilek layak menggigit jari atas keputusannya itu. Petr Cech gagal menangkap umpan silang Gerogios Samaras yang tidak berbahaya. Theofanis Gekas yang hanya berhadapan dengan gawang kosong dengan leluasa mengkonversi blunder kiper yang digadang sebagai salah satu kiper terbaik di dunia itu menjadi gol pada menit 53.

Ditarik keluarnya Rosicky membuat permainan tim Lokomotif tidak berkembang dan mulai kehilangan kendali permainan. Pemain-pemain Ceko terlihat kebingungan ketika hendak menyusun serangan. Praktis Ceko mengandalkan bek Theodor Sellasie untuk melakukan akselerasi melalui sayap kanan dan melepaskan umpan silang.

Situasi ini kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh skuat asuhan Fernando Santos. Yunani semakin instens melancarkan serangan melalui sayap untuk menyamakan kedudukan. Para pemain Ceko pun sampai harus melakukan pelanggaran-pelanggaran keras untuk menghalau serangan cepat Ethniki.

Ceko pun berambisi menambah gol. Pelatih Michel Bilek memasukkan penyerang 23 tahun Tomas Pekhart menggantikan Milan Baros yang tidak terlalu efektif pada menit 64. Masuknya pemain klub Bundesliga FC Nuremberg itu seakan percuma. Lini tengah Ceko kedodoran menghadapi permainan Yunani. Imbasnya, suplai bola ke lini depan tersendat.

Kalah di lini tengah, Ceko semakin merapatkan barisan pertahanan demi menghalau serangan Yunani. Ceko praktis mengandalkan serangan balik ketika pemain Yunani mulai kehilangan penguasaan bola. Pertahanan yang kokoh pun mampu menjaga gawang Petr Cech tidak kebobolan hingga peluit akhir dibunyikan.


Statistik Pertandingan Yunani vs Republik Ceko
Meskipun kalah, Yunani bermain cukup baik. Pada babak ke-dua, Yunani unggul penguasaan bola 55% berbanding 45% milik Ceko. Yunani pun melepaskan tembakan ke gawang lebih banyak daripada Ceko, 5 berbanding 3.

Penguasaan bola: 53% - 47%
Shot (on goal): 6 (1) - 9 (3)
Corner: 1 - 4
Pelanggaran: 14 - 26
Offside: 6 - 0
Kartu kuning: 3 - 3
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 1 - 0

Pencetak gol: Jiracek (3'), Pilar (6'), Gekas (53').
Kartu kuning: Rosicky (26'), Torosidis (34'), Jiracek (36'), Papadopoulos (56'), Salpingidis (57'), Kolar (65').
Berita Bola
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Hasil Pertandingan / Republik Ceko / Yunani dengan judul Hasil Pertandingan Yunani vs Republik Ceko (1-2). Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://euro.gen22.net/2012/06/hasil-pertandingan-yunani-vs-republik.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lukas Gentara - Rabu, Juni 13, 2012

Belum ada komentar untuk "Hasil Pertandingan Yunani vs Republik Ceko (1-2)"

Posting Komentar