Berita Bola Terbaru 2014 Euro.Gen22.net

Hasil Pertandingan Ukraina vs Prancis: 0-2

Ukraina vs Perancis
Ukraina vs Perancis
Hasil Pertandingan Ukraina vs Perancis berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Prancis. Gol dicetak oleh Jeremy Menez (53) dan Yohan Cabaye (56). Pertandingan Ukraina vs Prancis yang dilaksanakan di Donbass Arena, Donetsk, Kamis (15/6/2012) ini sempat dihentikan oleh wasit Bjorn Kuipers pada menit 4 karena hujan lebat dan petir. Meskipun ditunda, sejumlah suporter tetap antusias.

Susunan Pemain Ukraina vs Prancis
Susunan pemain Ukraina: Pyatov, Selin, Khacheridi, Mikhalik, Tymoshchuk, Gusev, Yarmolenko, Nazarenko (Milevsky 60'), Konoplyanka, Shevchenko, Voronin (Devic 46').
Cadangan: Koval, Goryainov, Kucher, Shevchuk, Rakitskiy, Butko, Garmash, Aliyev, Rotan, Seleznyov, Dević.

Susunan pemain Prancis: Lloris, Debuchy, Rami, Mexès, Clichy, Cabaye (M'Vila 68'), Ribéry, Nasri, Ménez (Martin 73'), Diarra, Benzema (Giroud 75').
Cadangan: Mandanda, Carrasso, Evra, Réveillère, Koscielny, Valbuena, Matuidi, Malouda, M'Vila, Martin, Ben Arfa, Giroud.

Jalannya Pertandingan Ukraina vs Perancis
Meski sempat tergenang di beberapa area, lapangan Donbass Arena ternyata cukup baik saat pertandingan kembali dilanjutkan. Prancis yang lebih menguasai pertandingan berhasil menang dengan dua gol yang tercipta dalam tempo tiga menit di babak kedua.

Sejak pertandingan dilanjutkan, Prancis memperoleh banyak peluang emas. Jeremy Menez bahkan berhasil membobol gawang lawan di menit ke 16. Sayang bagi Prancis, Menez sudah lebih dulu berada di posisi offside.

Kiper Ukraina Andriy Piatov berkali-kali dipaksa membuat penyelamatan gemilang, dia antaranya kala menghadang tendangan Samir Nasri dan heading Philippe Mexes.

Meskipun terus menyerang, Prancis tidak bermain tenang karena Ukraina sering mengancam lewat serangan balik cepat. Puncaknya, Andriy Shevchenko yang lepas dari jebakan offside melepaskan tendangan keras yang masih bisa ditepis Hugo Lloris.

Hingga babak pertama usai, belum ada gol yang tercipta di laga Ukraina melawan Prancis.

Memasuki babak kedua, Donbass Arena sepertinya menjadi panggung bagi Andriy Pyatov. Kiper Shaktar Donetsk itu lagi-lagi menyelamatkan sepakan Jeremy Menez pada menit 49. Andriy Shevchencko dkk pun tampil lebih garang dibandingkan sebelum turun minum.

Memanfaatkan para Pemain Perancis yang terlalu asyik menyerang, Andriy Shevchenko sempat mendapat peluang emas pada menit 49 setelah sebelumnya diawali serangan balik yang cepat. Sayangnya, sepakan keras eks AC Milan dan Chelsea itu melenceng tipis dari tiang gawang.

Setelah apes dari 4 percobaan sebelumnya, Jeremy Menez akhirnya berhasil menembus gawang Pyatov. Mendapat bola di sisi kiri dalam kotak penalti Ukraina, Menez melakukan sedikit tusukan ke tengah dan kemudian tanpa ampun melepas tendangan keras kaki kiri yang merobek jala gawang Ukraina. Perancis unggul 1-0 pada menit 53.

Perancis kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 hanya berselang 3 menit dari gol Menez. Memanfaatkan celah pertahanan Ukraina, Yohan Cabaye menerobos masuk dan tenang melepaskan tendangan kaki kiri melewati Pyatov.

Unggul dua gol, Perancis justru semakin gencar menggempur pertahanan Ukraina. Ukraina pun terpaksa memarkir sejumlah pemainnya di daerah pertahanan untuk menahan gempuran Les Blues. Ketika tengah mengurung pertahanan Ukraina, Cabaye nyaris menambah gol pada menit 65. Namun, tendangan first time kerasnya masih membentur mistar gawang. Hingga pertandingan berakhir, skor 0-2 tetap bertahan. Dengan kemenangan ini, Perancis berada di puncak Klasemen Grup D dengan 4 poin.

Statistik Ukraina vs Prancis
Penguasaan bola: 48% - 52%
Shot (on goal): 9 (2) - 16 (11)
Corner: 5 - 6
Pelanggaran: 4 - 9
Offside: 2 - 3
Kartu kuning: 2 - 3
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 8 - 1

Pencetak gol: Menez (53'), Cabaye (56')
Kartu kuning: Menez (40'), Selin (55'), Debuchy (79'), Mexes (80'), Tymoshchuk (86')
Berita Bola
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Hasil Pertandingan / Prancis / Ukraina dengan judul Hasil Pertandingan Ukraina vs Prancis: 0-2. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://euro.gen22.net/2012/06/hasil-pertandingan-ukraina-vs-prancis-0.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lukas Gentara - Sabtu, Juni 16, 2012

Belum ada komentar untuk "Hasil Pertandingan Ukraina vs Prancis: 0-2"

Posting Komentar