Berita Bola Terbaru 2014 Euro.Gen22.net

Hasil Pertandingan Ukraina vs Inggris (0-1)

Ukraina vs Inggris
Ukraina vs Inggris (0-1)
Hasil pertandingan Ukraina vs Inggris berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Inggris. Gol dicetak oleh Wayne Rooney pada menit ke-48. Dengan kemenangan ini, Inggris lolos ke babak perempat final sebagai juara Grup D, bersama Prancis yang kalah dari Swedia (lihat: Hasil Pertandingan Swdia vs Prancis).

Susunan Pemain Ukraina vs Inggris
Susunan pemain Inggris (4-4-1-1): Hart, Johnson, Cole, Terry, Lescott, Gerrard (c), Young, Milner (Walcott 69'), Parker, Rooney (Chamberlain 87'), Welbeck (Carroll 82').
Cadangan: Green, Butland, Kelly, Baines, Jones, Jagielka, Walcott, Henderson, Downing, Oxlade-Chamberlain, Carroll, Defoe.

Susunan pemain Ukraina (4-1-2-1-2): Piatov, Selin, Khacheridi, Rakitskiy, Tymoshchuk (c), Garmash (Nazarenko 78'), Gusev, Yarmolenko, Konoplyanka, Milevskiy (Butko 77'), Devic (Shevchenko 70').
Cadangan: Koval, Goryainov, Kucher, Shevchuk, Mikhalik, Butko, Aliyev, Rotan, Nazarenko, Shevchenko, Voronin, Seleznyov.

Pertandingan Ukraina vs Inggris
Wayne Rooney kembali ke line-up Inggris setelah absen di dua laga pembuka akibat skorsing. Dia menggantikan Andy Carroll untuk berduet dengan Danny Welbeck di lini depan.

Satu-satunya kejutan dari Roy Hodgson adalah kembali mencadangkan Theo Walcott, yang menjadi inspirasi comeback win Inggris saat melawan Swedia. Sang manajer lebih memilih James Milner dan Ashley Young sebagai starter.

Andriy Shevchenko bisa dibilang sebagai kehilangan terbesar Ukraina di laga ini. Kapten sekaligus bomber yang mencetak dua gol saat timnya menaklukkan Swedia 2-1 di matchday pertama itu harus duduk di bench akibat cedera lutut. Ini pertama kalinya bagi Ukraina mengawali laga tanpa Sheva.

Sepanjang babak pertama, Inggris yang lebih diunggulkan justru tertekan oleh Ukraina. Three Lions kalah dalam hal persentase penguasaan bola maupun jumlah peluang yang diciptakan.

Meski kembali diperkuat oleh mesin gol andalannya, Rooney, Inggris justru tak berhasil melepaskan satu pun tendangan tepat sasaran ke gawang Ukraina di 45 menit pertama.

Sebaliknya, dengan dukungan penuh publik Donetsk, Ukraina menekan habis lini pertahanan Inggris. Mereka melepaskan sembilan tendangan ke arah gawang Joe Hart, walaupun hanya satu yang on goal.

Skor 0-0 bertahan hingga jeda. Dipadu dengan skor yang sama di partai Swedia-Prancis, Three Lions masuk ke ruang ganti sebagai runner-up sementara grup.

Di awal babak kedua Inggris mengubah taktik. Mereka mencoba meningkatkan tekanan. Hasilnya baru tiga menit babak kedua dimulai, Inggris berhasil membobol gawang Ukraina lewat gol yang dicetak oleh Wayne Rooney.

Gol itu berawal dari umpan tendangan sudut yang diambil oleh Ashley Young. Bola berhasil disapu oleh pemain Ukraina, namun kembali jatuh ke kaki Young.

Pemain Manchester United itu kemudian kembali mengirim umpan lambung ke kotak penalti. Bola tendangan Young gagal ditangkap penjaga gawang Ukraina. Akibatnya Rooney yang berdiri bebas, dengan leluasa menyundul bola ke gawang Ukraina yang sudah kosong. Gol ini sekaligus menjadi gol pertama bagi Wayne Rooney di ajang Euro 2012.

Tertinggal 1-0 membuat Ukraina takmau kalah. Mereka ikut meningkatkan serangannya. Di menit ke-62 terjadi peristiwa kontroversial. Sebuah bola tendangan pemain Ukraina tidak disahkan menjadi gol oleh wasit, meski bola telah melewati garis gawang.

Kejadian itu berawal dari serangan balik yang dilakukan para pemain Ukraina. Artem Milevskiy mengirim umpan kepada Marko Devic, dan striker Ukraina itu berhasil lolos dari jebakan offside. Devic kemudian menggiring bola ke lini pertahanan Inggris.

Meski dikawal oleh dua pemain belakang Inggris, Devic tetap bisa melepaskan tendangan keras ke gawang Joe Hart. Bola sempat membentur mistar gawang, namun tetap jatuh melewati garis gawang.

Dari tayangan ulang, bola sempat melewati garis gawang, namun lantas ditendang keluar oleh John Terry. Sayangnya wasit sama sekali tidak mengesahkan gol tersebut, termasuk asisten wasit yang berdiri di dekat gawang. Hingga akhir pertandingan, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Inggris. Dengan hasil ini, Inggris berhasil keluar sebagai juara grup D, dan akan menghadapi Italia di babak 8 besar.

Statistik Inggris - Ukraina
Penguasaan bola: 42% - 58%
Shot (on goal): 10 (3) - 16 (3)
Corner: 6 - 10
Pelanggaran: 13 - 12
Offside: 0 - 0
Kartu kuning: 2 - 3
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 3 - 2

Pencetak gol:
1-0 (48') Rooney

Kartu kuning: Tymoschuk (63'), Gerrard (73'), Rakitskiy (74'), Cole (78'), Shevchenko (86').
Berita Bola
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Hasil Pertandingan / Inggris / Ukraina dengan judul Hasil Pertandingan Ukraina vs Inggris (0-1). Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://euro.gen22.net/2012/06/hasil-pertandingan-ukraina-vs-inggris-0.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lukas Gentara - Rabu, Juni 20, 2012

Belum ada komentar untuk "Hasil Pertandingan Ukraina vs Inggris (0-1)"

Posting Komentar