Berita Bola Terbaru 2014 Euro.Gen22.net

Hasil Pertandingan Swedia vs Prancis (2-0)

Swedia vs Prancis
Swedia vs Prancis (2-0)
Hasil pertandingan Swedia vs Prancis berakhir dengan skor 2-0. Secara mengejutkan Prancis dihajar Swedia 2 gol tanpa balas. Gol dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-54 dan Sebastian Larsson di menit ke-90. Meski kalah, Prancis tetap lolos ke babak perempat final mendampingi Inggris yang berhasil menaklukan Ukraina (lihat: Pertandingan Ukraina vs Inggris).

Susunan Pemain Swedia vs Prancis
Susunan Pemain Swedia: Isaksson, Mellberg, Granqvist, M Olsson, J Olsson, Larsson, Svensson (Holmen 78'), Källström, Bajrami (Wilhelmson 46'), Ibrahimović, Toivonen (Wernbloom 78').

Susunan pemain Prancis: Lloris, Debuchy, Rami, Mexès, Clichy, Ribéry, Nasri (Menez 77'), M'Vila (Giroud 83'), Diarra, Ben Arfa (Malouda 59'), Benzema.

Pertandingan Swedia vs Prancis
Swedia bermain dengan ngotot layaknya tim yang masih punya kesempatan lolos. Dari awal sudah terlihat bahwa Swedia tidak akan membuat laga ini mudah untuk Prancis.

Terbukti, pemain Prancis dibuat frustasi dengan pertahanan solid Swedia. Prancis juga wajib waspada karena Swedia menunjukkan bahwa pertahanan Prancis masih perlu banyak berbenah jika ingin melewati hadangan Spanyol di babak perempat final.

Prancis memang lebih menguasai ball possession, Tapi Swedia justru yang mendapat peluang emas pertama. Memanfaatkan kesalahan lini belakang Prancis, Ola Toivonen berhasil melewati semua pemain lawan, termasuk kiper Hugo Lloris.

Sayang bagi Swedia, tendangan Toivonen dari sudut sempit hanya membentur tiang gawang dan memantul keluar.

Prancis yang terus mendominasi pertandingan terus mencecar pertahanan Swedia dari waktu ke waktu. Namun lini belakan Swedia yang solid serta penyelesaian akhir yang tak sempurna membuat peluang Les Bleus selalu gagal. Babak pertama diakhiri tanpa gol.

Di babak kedua, kedua tim kembali saling menyerang untuk meraih gol. Menit ke-54 Ibrahimovic akhirnya memecah kebuntuan dengan mencetak gol ke gawang Perancis. Gol itu berawal dari umpan Larsson di sisi kiri pertahanan Perancis. Ibrahimovic menyambut bola tersebut dengan tendangan gunting yang tak mampu ditahan penjaga gawang Perancis,

Setelah tertinggal 1-0, pelatih Perancis Laurent Blanc memasukkan Florent Malouda, Jeremy Menez Oliver Giroud menggantikan Hatem Ben Arfa, Samir Nasri, dan Yann M'Villa untuk menambah intensitas serangan.

Bukannya mencetak gol, gawang Perancis malah kembali kebobolan di menit ke-91. Gol itu dicetak oleh Sebastian Larsson. Larsson berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Wilhelmsson yang membentur tiang gawang. Bola muntah tepat berada di kaki Larsson dan pemain itu langsung mencetak gol ke gawang Perancis. Kedudukan 2-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Bagi Perancis kekalahan dari Swedia ini sekaligus membuat rekor tidak terkalahkan mereka di 23 pertandingan berakhir. Namun beruntung mereka tetap lolos ke 8 besar, dan akan menghadapi Spanyol di babak hidup mati tersebut.


Statistik Swedia - Prancis
Penguasaan bola: 44% - 56%
Shot (on goal): 12 (6) - 24 (4)
Corner: 2 - 8
Pelanggaran: 17 - 14
Offside: 6 - 1
Kartu kuning: 2 - 1
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 4 - 4

Pencetak gol: Ibrahimovic (54'), Larsson (90).

Kartu kuning: Mexes (68'), Svensson (70'), Holmen (81')
Berita Bola
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Hasil Pertandingan / Prancis / Swedia dengan judul Hasil Pertandingan Swedia vs Prancis (2-0). Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://euro.gen22.net/2012/06/hasil-pertandingan-swedia-vs-prancis-2.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lukas Gentara - Rabu, Juni 20, 2012

Belum ada komentar untuk "Hasil Pertandingan Swedia vs Prancis (2-0)"

Posting Komentar