Berita Bola Terbaru 2014 Euro.Gen22.net

Hasil Pertandingan Swedia vs Inggris (2-3)

Swedia vs Inggris
Swedia vs Inggris (2-3)
Hasil Pertandingan Swedia vs Inggris berakhir dengan skor 2-3. Gol Inggris dicetak oleh Andy Carrol pada menit ke-23, Theo Walcott pada menit ke-64 dan Danny Welbeck pada menit ke-79. Sedangkan gol Swedia dicetak oleh Olof Melberg di menit ke-59 dan gol bunuh diri Johnson pada menit ke-49.

Susunan Pemain Swedia vs Inggris
Swedia: Isaksson, Mellberg, Granqvist(Lustig '66), M. Olsson, J. Olsson, Elm(Wilhelmsson 82'), Larsson, Svensson, Källström, Ibrahimović, Elmander(Rosenberg '79)
Cadangan: Wiland, Hansson, Lustig, Antonsson, Safari, Wernbloom, Holmén, Bajrami, Wilhelmsson, Hysén, Toivonen, Rosenberg.

Inggris: Hart, Johnson, Cole, Terry, Lescott, Gerrard, Young, Milner (Walcott '61), Parker, Carroll, Welbeck(Oxlade-Chamberlain 89')
Cadangan: Green, Butland, Kelly, Baines, Jones, Jagielka, Walcott, Henderson, Downing, Oxlade-Chamberlain, Defoe.

Jalannya Pertandingan Swedia vs Inggris
Swedia, yang dipastikan angkat koper dari Euro 2012 jika kalah di partai yang dipimpin oleh wasit Damir Skomina asal Slovenia ini, melakukan tiga perubahan pada komposisi pemainnya dari ketika ditekuk Ukraina di laga pembuka. Olsson menggantikan Lustig di belakang, Svensson mengambil tempat Toivonen di tengah, dan Elmander mengawali pertandingan bersama Zlatan Ibrahimovic di depan.

Dari segi kualitas tim, Inggris mungkin di atas Swedia. Akan tetapi, Three Lions tetap waspada, karena sejarah membuktikan bahwa mereka tidak pernah menang atas lawannya ini di turnamen resmi.

23 Menit laga berjalan, Carroll membayar kepercayaan Hodgson dan membuktikan bahwa dia layak memakai nomor 9 Inggris dengan gol yang dicetaknya lewat sebuah sundulan tajam memanfaatkan crossing brilian kapten Steven Gerrard dari sayap kanan. Skor pun berubah menjadi 1-0, dan Inggris berada di depan untuk sementara.

Ibra sepertinya diinstruksikan untuk bermain agak mundur guna menjemput bola dan lebih berperan dalam menyusun serangan. Hingga mendekati waktu jeda, pola ini tampak kurang efektif untuk Swedia. Mereka kesulitan masuk ke kotak penalti Inggris dan berulang kali melakukan tendangan jarak jauh untuk membobol gawang Hart. Tapi, dari sekian percobaan, belum ada yang membuahkan hasil.

Babak kedua baru berjalan empat menit, Swedia akhirnya membalas. Olof Melberg mencatatkan namanya di papan skor.

Gol berawal dari tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic yang membentur pagar, tapi bola mental mengarah ke Melberg. Tendangan Melberg sebenarnya bisa ditepis Joe Hart, namun bola tepisan mengarah ke Glen Johnson dan masuk gawang. Skor berubah imbang 1-1.

Swedia balik unggul di menit 59, lagi-lagi berawal dari tendagan bebas.
Kali ini, tendangan bebas Sebastian Larsson dipapaki Olof Melberg dengan kepalanya. Sundulan Melberg mengarah ke tiang jauh sehingga tak bisa dijangkau Joe Hart.
Ini gol kedua Melberg di laga itu. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Swedia.

Pertandingan semakin seru setelah Theo Walcott membuat kedudukan kembali imbang di menit 64.

Baru tiga menit menginjakkan kakinya di lapangan, dengan timing tepat, Walcott menghajar bola dari luar kotak penalti. Gol berawal dari tendangan penjuru yang disapu. Walcott menyambut dengan tendangan keras yang bersarang di pojok gawang.

Inggris kembali memimpin. Kaki kanan Danny Welbeck membuat skor berubah jadi 3-2 di menit 78. Gol berawal dari umpan silang Theo Walcott, sambil memutar, Welbeck memasang kaki kanannya untuk membelokkan bola ke dalam gawang.

Pertandingan kian memanas menjelang menit-menit akhir pertandingan. Kedua tim saling serang dan menciptakan beberapa peluang terjadinya gol. Namun sampai akhir pertandingan babak kedua, skor tetap tidak berubah, 2-3 untuk kemenangan Inggris.
Berita Bola
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Hasil Pertandingan / Inggris / Swedia dengan judul Hasil Pertandingan Swedia vs Inggris (2-3). Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://euro.gen22.net/2012/06/hasil-pertandingan-swedia-vs-inggris-2.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lukas Gentara - Sabtu, Juni 16, 2012

1 Komentar untuk "Hasil Pertandingan Swedia vs Inggris (2-3)"