Berita Bola Terbaru 2014 Euro.Gen22.net

Hasil Pertandingan Spanyol vs Prancis Perempat Final Euro 2012

Spanyol vs Prancis
Gol Xabi Alonso ke gawang Prancis
Hasil pertandingan Spanyol vs Prancis babak perempat final Euro 2012 berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Spanyol. Dua gol spanyol dicetak oleh Xabi Alonso pada menit ke-19 dan menit ke-90. Kemenangan ini meloloskan spanyol ke Semi Final Piala Eropa 2012 dan akan menghadapi Portugal yang sebelumnya berhasil mengalahkan Republik Ceko.

Spanyol langsung mendominasi penguasaan bola seperti biasanya, namun Pique sempat salah umpan dan nyaris dimanfaatkan Benzema, beruntung Ramos sanggup memotongnya.

Fabregas berteriak kepada wasit untuk meminta penalti ketika Clichy menabraknya di kotak terlarang, namun wasit asal Italia Nicola Rizzoli menganggap itu bukan pelanggaran.

Tembakan spekulasi dari hampir setengah lapangan coba dilepaskan oleh Xabi Alonso, namun kiper Prancis Hugo Lloris sanggup memeluk bola dengan mudahnya.

Deadlock akhirnya terpecahkan di menit 19, usai menerima sodoran Iniesta dari sisi kiri Jordi Alba melepas crossing terarah yang ditanduk masuk oleh Xabi Alonso.

Bola diarahkannya ke tiang jauh, laju si kulit bundar yang begitu deras tak sanggup dihalau oleh Lloris, La Furia Roja pun memimpin satu bola di depan.

Prancis sempat mendapatkan free kick di luar kotak penalti Spanyol, namun eksekusi Benzema hanya melayang tinggi tak karuan.

Tim Ayam Jantan terus berupaya menekan Spanyol, namun upaya mereka tak ada yang benar-benar membahayakan karena selalu bisa dihalau para bek, termasuk upaya Ribery.

Sergio Ramos mendapatkan kartu kuning usai menghentikan Benzema, tendangan bebas yang diambil Yohan Cabaye tepat mengarah ke pojok atas, Casillas dengan sigap melakukan penyelamatan dengan tepisannya.

Tiki-Taka Spanyol sempat memberi Iniesta peluang menembak dari jarak dekat, namun bek Prancis sanggup membloknya. Bola Corner pun masih melayang tinggi usai disundul Pique.

Sebelum turun minum Cabaye diganjar kartu kuning karena melakukan pelanggaran keras terhadap Busquets. Wasit meniup peluit istirahat usai 1 menit injury time diberikan untuk laga ini, untuk sementara waktu Spanyol bisa tersenyum.

Unggul 1-0 membuat Spanyol kian bersemangat. Mereka terus melancarkan serangan menekan pertahanan Spanyol. Namun hingga akhir babak pertama, skor 1-0 ini tetap bertahan.

Di babak kedua pelatih Spanyol memasukkan Pedro Rodriguez dan Fernando Torres untuk menambah daya gedor timnya. Sementara Perancis memainkan Samir Nasri dan penyerang Olivier Giroud.

Di babak kedua ini kedua tim kembali saling jual beli serangan. Namun lagi-lagi Spanyol yang justru bisa menambah gol, kali ini melalui titik penalti di menit ke-90.

Penalti untuk Spanyol diberikan setelah Pedro dijatuhkan oleh Anthony Réveillere di dalam kotak penalti. Xabi yang menjadi algojo, menjalankan tugasnya dengan sempurna, dan mengubah skor menjadi 2-0. Skor ini bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan kemenangan ini, Spanyol akan menghadapi Portugal di babak semifinal.

Susunan Pemain Spanyol vs Prancis
Spanyol (4-3-3): Iker Casillas (kapten); Alvaro Arbeloa, Gerard Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba; Xavi, Sergio Busquets, Xabi Alonso; David Silva (Pedro 64'), Cesc Fabregas (Torres 65'), Andres Iniesta (Cazorla 84').
Cadangan: Jesús Navas, Raúl Albiol, Pedro, Álvaro Negredo, Fernando Llorente, Fernando Torres, Juan Mata, Juanfran, José Reina, Javi Martínez, Santiago Cazorla, Víctor Valdés

Prancis (4-3-3): Hugo Lloris (kapten); Anthony Reveillere, Adil Rami, Laurent Koscielny, Gael Clichy; Yohan Cabaye, Yann M'Vila (Giroud 79'), Florent Malouda (Nasri 64'); Mathieu Debuchy (Menez 64'), Karim Benzema, Franck Ribery.
Cadangan: Alou Diarra, Samir Nasri, Mathieu Valbuena, Marvin Martin, Patrice Evra, Blaise Matuidi, Olivier Giroud, Hatem Ben Arfa, Cédric Carrasso, Steve Mandanda, Jérémy Menez

Statistik Spanyol - Prancis
Penguasaan bola: 55% - 45%
Shot (on goal): 13 (3) - 4 (1)
Corner: 7 - 3
Pelanggaran: 6 - 12
Offside: 5 - 1
Kartu kuning: 1 - 2
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 1 - 2

Kartu kuning: Sergio Ramos (31'); Cabaye (42'), Menez (75')
Pencetak gol: Xabi Alonso (19' dan 90')
Berita Bola
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Hasil Pertandingan / Prancis / Spanyol dengan judul Hasil Pertandingan Spanyol vs Prancis Perempat Final Euro 2012. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://euro.gen22.net/2012/06/hasil-pertandingan-spanyol-vs-prancis.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lukas Gentara - Minggu, Juni 24, 2012

1 Komentar untuk "Hasil Pertandingan Spanyol vs Prancis Perempat Final Euro 2012"

  1. pinal 2008 bisa terulang kembalii..

    BalasHapus