Berita Bola Terbaru 2014 Euro.Gen22.net

Hasil Pertandingan Portugal vs Belanda (2-1)

Portugal vs Belanda
Portugal vs Belanda (2-1)
Hasil Pertandingan Portugal vs Belanda berakhir dengan skor 2-1. Gol Portugal dicetak oleh Christiano Ronaldo pada menit ke-28 dan menit ke-74. Sementara gol balasan dari Belanda dicetak oleh Van Der Vaart di menit ke-11.

Dengan hasil ini, Portugal lolos ke babak Perempat final Euro 2012 bersama Jerman yang menang 2-1 atas Denmark pada pertandingan dini hari tadi (lihat: Hasil Pertandingan Denmark vs Jerman). Sementara Belanda dan Denmark harus segera angkat koper dari Euro 2012. Di babak perempat final nanti Portugal akan menghadapi Republik Ceko dan Jerman akan berhadapan dengan Yunani.

Susunan pemain Portugal vs Belanda:
Portugal: Rui Patricio, Bruno Alves, Pepe, Fábio Coentrão, João Pereira, Miguel Veloso, João Moutinho, Raul Meireles, Nani, Cristiano Ronaldo, Helder Postiga
Cadangan: Beto, Hugo Viana, Ricardo Costa, Custódio, Nélson Oliveira, Rolando, Miguel Lopes, Hugo Almeida, Eduardo, Silvestre Varela, Ricardo Quaresma, Ruben Micael

Belanda: Maarten Stekelenburg, Gregory Van der Wiel, Joris Mathijsen, Ron Vlaar, Jetro Willems, Nigel de Jong, Wesley Sneijder, Arjen Robben, Rafael van der Vaart, Klaas-Jan Huntelaar, Robin van Persie
Cadangan: Wilfred Bouma, Stijn Schaars, Luuk de Jong, Luciano Narsingh, Khalid Boulahrouz, Kevin Strootman, Johnny Heitinga, Mark van Bommel, Dirk Kuyt, Tim Krul, Michel Vorm, Ibrahim Afellay

Jalannya pertandingan Portugal vs Belanda:
Di pertandingan terakhir mereka melawan Portugal, di Metalist Stadium, Senin (18/6/2012) dinihari Wib, Belanda kembali kalah 2-1 atas Cristiano Ronaldo Cs. Dua gol keunggulan Portugal diciptakan oleh Ronaldo, sementara satu-satunya gol Belanda diciptakan oleh Rafael Van Der Vaart.

Belanda sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. Mereka bahkan unggul terlebih dahulu 1-0 lewat gol Van Der Vaart di menit ke-11. Memanfaatkan umpan Arjen Robben, Van der Vaart melepaskan tendangan kaki kiri yang membuat bola melesat masuk sudut kanan bawah gawang Rui Patricio.

Portugal kemudian membalas gol tersebut lewat tendangan Cristiano Ronaldo di menit ke-28. Setelah menguasai umpan terobosan Joao Pereira yang gagal dihalau Jetro Willems, Ronaldo menggiring bola masuk kotak penalti. Meski dikawal Ron Vlaar, Ronaldo tetap bisa menyepak bola masuk ke gawang Maarten Stekelenburg. Skor 1-1 ini bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua Portugal berbalik unggul 2-1, kembali lewat gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-74. Gol itu berawal dari serangan cepat yang dilakukan para pemain Portugal.

Awalnya Wesley Sneijder salah mengumpan bola, dan justru jatuh ke kaki pemain Portugal. Para pemain Selecao kemudian melancarkan serangan balik cepat yang dimotori oleh Ronaldo dan Nani.

Dari sisi kiri pertahanan Belanda, Nani melepaskan umpan terobosan yang disambut oleh Ronaldo. Penyerang asal klub Real Madrid itu kemudian memperdaya seorang pemain belakang Belanda, dan kemudian menaklukkan kiper Maarten Stekelenburg, sekaligus mengubah skor menjadi 2-1. Skor 2-1 ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Portugal lolos ke babak 8 besar, mendampingi Jerman yang jadi juara grup. Sementara Belanda harus pulang dengan hasil tiga kekalahan.


Statistik Portugal vs Belanda
2 Goals scored 1
42 Possession (%) 58
22 Total attempts 13
8 Attempts on target 5
14 Attempts off target 8
0 Attempts blocked 0
2 Attempts against woodwork 1
7 Corners 5
4 Offsides 1
1 Yellow cards 2
0 Red cards 0
17 Fouls committed 12
11 Fouls suffered 17
Berita Bola
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Belanda / Hasil Pertandingan / Portugal dengan judul Hasil Pertandingan Portugal vs Belanda (2-1). Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://euro.gen22.net/2012/06/hasil-pertandingan-portugal-vs-belanda.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lukas Gentara - Senin, Juni 18, 2012

2 komentar untuk "Hasil Pertandingan Portugal vs Belanda (2-1)"

  1. Yang bener CRISTIANO Ronaldo bukan Christiano Ronaldo

    BalasHapus
  2. Pertama saya ingin mengucapkan selamat kepada Anda bahwa Anda berani untuk menulis tentang topik yang serius dan signifikan ini pada Agen bola Terpercaya. Kedua, tulisan Anda memiliki kemudahan yang jelas mengungkapkan seberapa baik penulis Anda.

    BalasHapus