Berita Bola Terbaru 2014 Euro.Gen22.net

Hasil Pertandingan Polandia vs Rusia (1-1)

Polandia vs Rusia
Polandia vs Rusia (1-1)
Hasil Pertandingan Polandia vs Rusia babak penyisihan Grup A Euro 2012 pada hari Rabu 13 Juni 2012 berakhir dengan skor imbang 1-1. Rusia mencetak gol lebih dulu lewat sundulan Alan Dzagoev pada menit ke-37, sedangkan Polandia membalasnya lewat tendangan keras Jakub Błaszczykowski pada menit ke-57 (Gol terbaik Euro 2012).

Susunan Pemain Polandia vs Rusia
Susunan Pemain Polandia (Formasi 4-2-3-1)
Kiper : Tytoń(GK)
Bek : Boenisch, Wasilewski, Perquis, Piszczek,
Gelandang : Dudka, Polanski, Obraniak,Murawski, Błaszczykowski(C),
Penyerang : Lewandowski
Cadangan : Sandomierski(GK), Wojtkowiak, Kamiński, Wawrzyniak, Matuszczyk, Rybus, Mierzejewski, Wolski, Grosicki, Sobiech, Pawel Brożek
Pelatih : Franciszek Smuda

Susunan Pemain Rusia (Formasi 4-3-3)
Kiper : Viatcheslav Malafeev
Bek : Alexander Anyukov, Sergei Ignashevich, Alexei Berezutski, Yuri Zhirkov
Gelandang : Roman Shirokov, Igor Denisov, Konstantin Zyryanov
Penyerang : Alan Dzagoev, Alexandr Kerzhakov, Andrey Arshavin
Pelatih : Dick Advocaat
Cadangan : Akinfeev(GK), Shunin(GK), Sharonov, Granat, Nababkin, Izmailov, D. Kombarov, Kokorin, Glushakov, Semshov, Pavlyuchenko, Pogrebnyak


Jalannya Pertandingan Rusia vs Polandia
Di kubu Polandia, pelatih Franciszek Smuda menurunkan kiper Przemyslaw Tyton untuk menggantikan posisi Wojciech Szczesny, yang mendapatkan kartu merah saat bermain imbang 1-1 melawan Yunani di matchday 1. Perubahan lain, Maciej Rybus mengisi tempat Dariusz Dudka.

Rusia memakai komposisi yang sama dengan saat menghancurkan Ceko 4-1 di matchday pertama. Meski gagal memaksimalkan sejumlah peluang kala melawan Ceko, Aleksandr Kerzhakov tetap dipercaya oleh pelatih Dick Advocaat untuk mengisi lini depan Rusia.

Di babak pertama, meski kalah dalam hal jumlah tembakan tepat sasaran, Rusia unggul penguasaan bola dan berhasil memimpin di penghujung laga lewat gol Alan Dzagoev pada menit ke-37 yang meneruskan tendangan bebas Arshavin dengan pundaknya. Itu adalah shot on goal pertama dan satu-satunya Rusia di babak pertama serta gol ketiga Dzagoev di Euro 2012 yang menempatkannya sebagai pemuncak daftar Top Skor Sementara Euro 2012.

Keunggulan 1-0 itu berhasil dipertahankan oleh Rusia akhir babak pertama.

Memasuki babak ke-dua, Polandia langsung tancap gas melakukan serangan ke pertahanan Rusia. Seolah tidak ingin dibuat malu di hadapan publik sendiri, Polandia gencar melakukan serangan. Namun, lini pertahanan Rusia yang sigap selalu berhasil menahan laju serangan Polandia.

Polandia akhirnya berhasil memecah kebuntuan setelah sebuah akselerasi kapten Błaszczykowski dari sisi kiri pertahanan Rusia diakhiri dengan sepakan keras yang menghujam jala gawang Rusia. Gol itu pun layak disebut gol terbaik di Euro 2012. Gol gelandang serang Borussia Dortmund pada menit 57 itu disambut meriah punggawa-punggawa Polandia dan ribuan suporter yang memadati National Stadion. Bak pahlawan, pemain yang akrab disapa Kuba itu dikerubuti pemain-pemain Polandia di sudut kanan lapangan Rusia.

Kebobolan lantas tidak membuat pemain Rusia kelabakan. Tim Beruang Merah tetap tenang dan tidak terburu-buru dalam melancarkan serangan. Arshavin, cs praktis menguasai lini tengah dan membuat pasukan Polandia turun bertahan.

Rusia pun memilih bermain aman dengan mengendurkan serangan ke pertahanan Polandia dan tetap mengontrol alur bola di seputaran lini tengah Polandia. Polandia praktis menerapkan strategi serangan balik untuk mengantisipasi dominasi Rusia.

Pertahanan Rusia yang begitu disiplin membuat serangan Polandia bertumpu melalui sepakan-sepakan dari luar kotak penalti. Sayang, sepakan-sepakan tersebut banyak yang tidak menemui sasaran.

Hingga peluit berakhir, skor imbang 1-1 tetap terjaga. Berkat hasil imbang ini, Rusia kokoh di puncak klasemen grup A dengan koleksi 4 angka, sedangkan Polandia belum aman karena duduk di peringkat 3 dengan 2 angka. Peringkat ke-dua dikuasai Ceko, sedangkan Yunani menghuni dasar klasemen dengan perolehan 1 angka.

Statistik Pertandingan Polandia vs Rusia
Penguasaan bola: 40% - 60%
Shot (on goal): 15 (6) - 11 (2)
Corner: 4 - 6
Pelanggaran: 12 - 15
Offside: 2 - 2
Kartu kuning: 2 - 2
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 1 - 5

Pencetak gol:
0-1 (37') Dzagoev
1-1 (57') Blaszczykowski

Kartu kuning: Lewandowski (60'), Denisov (60'), Dzagoev (75'), Polanski (79').
Berita Bola
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Hasil Pertandingan / Polandia / Russia dengan judul Hasil Pertandingan Polandia vs Rusia (1-1). Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://euro.gen22.net/2012/06/hasil-pertandingan-polandia-vs-rusia-1.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lukas Gentara - Rabu, Juni 13, 2012

2 komentar untuk "Hasil Pertandingan Polandia vs Rusia (1-1)"