Berita Bola Terbaru 2014 Euro.Gen22.net

Hasil Pertandingan Jerman vs Yunani Perempat Final

Jerman vs Yunani
Miroslave Klose mencetak gol dalam pertandingan Jerman vs Yunani
Hasil pertandingan Jerman vs Yunani berakhir dengan skor 4-2. Babak perempat final Euro 2012 dini hari tadi menyajikan pertandingan antara Jerman vs Yunani. Hujan gol tercipta dalam pertandingan ini, empat gol dicetak oleh Jerman dan dua gol dicetak oleh Yunani.

Susunan Pemain (Starting Line-up) Jerman vs Yunani
Susunan pemain Jerman: Neuer, Hummels, Badstuber, Lahm, Boateng, Khedira, Schweinsteiger, Özil, Schürrle (Muller 66'), Reus, Klose.
Cadangan: Lars Bender, Toni Kroos, Thomas Müller, Ron-Robert Zieler, Ilkay Gündogan, Per Mertesacker, Benedikt Höwedes, Mario Götze, Tim Wiese, Mario Gómez, Marcel Schmelzer, Lukas Podolski

Susunan pemain Yunani: Sifakis, Maniatis, Tzavellas (Fotakis 46'), Papadopoulos, Torossidis, Papastathopoulos, Makos (Liberopoulos 71'), Ninis (Gekas 46'), Katsouranis, Samaras, Salpingidis.
Cadangan: Konstantinos Mitroglou, Giorgios Fotakis, Stilianos Malezas, Konstantinos Fortounis, Nikos Liberopoulos, Konstantinos Chalkias, Ioannis Fetfatzidis, Theofanis Gekas, Alexandros Tzorvas

Statistik Jerman - Yunani
Penguasaan bola: 66% - 34%
Shot: 26 (12) - 10 (3)
Corner: 10 - 1
Pelanggaran: 9 - 10
Offside: 5 - 2
Kartu kuning: 0 - 2
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 1 - 8

Kartu kuning: Samaras (14'), Papastathopoulos (75')

Pencetak gol: Lahm (39'), Samaras (55'), Khedira (61'), Klose (68'), Reus (74'), Salpigidis (89')

Jalannya pertandingan Jerman vs Yunani
Jerman tak mau membuang waktu dan langsung menggebrak pertahanan pertahanan Yunani begitu pertandingan dimulai.. Baru empat menit berjalan, Jerman sudah berhasil menjebol gawang Yunani lewat kaki Schurrle. Sayang bagi Jerman, Schurrle dinaggap tertangkap offside lebih dulu.

Seperti yang banyak diperkirakan, Jerman mendikte pertandingan dan mendominasi penguasaan bola. Peluang yang mereka ciptakan juga tidak sedikit. Mesut Ozil dan kawan-kawan menghujani gawang Sifakis dengan tendangan-tendangan keras khas Tim Panser.

Yunani hanya mengancam lewat serangan balik dengan mengandalkan kecepatan Sotiris Ninis dan Dimitris Salpigidis. tak banyak peluang yang bisa tercipta bagi Yunani karena mereka memang dikurung oleh serangan-serangan Jerman.

Berulang kali gagal menuntaskan peluang gol, Philipp Lahm tampil sebagai sumber inspirasi bagi rekan-rekannya. Kapten Jerman ini melepaskan tembakan melengkung yang tak mampu dihalau oleh kiper lawan enam menit sebelum babak pertama usai. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Jerman terus meningkatkan seragan. Namun justru Yunani yang berhasil mencuri gol penyama kedudukan, melalui pemain andalannya, Giorgios Samaras di menit 55. Menerima umpan lambung dari Dimitris Salpingidis, Samaras berhasil menyontek bola ke gawang Jerman, dan mengubah skor menjadi 1-1.

Namun tak lama kemudian, Jerman kembali unggul lewat Sami Khedira di menit ke-61. Menerima umpan silang dari Jerome Boateng dari sisi kiri pertahanan Yunani, Khedira berhasil menyambut umpan tersebut dengan tendang sambil melompat, layaknya tendangan karate, dan membuat Jerman unggul 2-1.

Gol Khedira ini kemudian memicu gol-gol berikutnya dari Jerman. Gol ketiga Jerman kemudian diciptakan penyerang gaek Miroslav Klose, di menit ke-68. Menyambut bola tendangan bebas dari Mesut Ozil, Klose yang memang dikenal jago bola-bola atas, berhasil menyundul bola dan membuat Jerman unggul 3-1.

Marco Reus memperbesar keunggulan Jerman di menit ke-74. Gol keempat Jerman ini berawal dari serangan yang dilakukan oleh Klose. Namun tendangannya berhasil diblok oleh penjaga gawang Yunani.

Reus yang datang dari lini kedua, berhasil menyambut bola rebound yang diblok kiper Yunani tersebut dengan sebuah tendangan voli kaki kanan. Bola tendangan Reus meluncur ke gawang yang sudah kosong, dan membuat Jerman unggul 4-1.

Yunani kemudian memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 4-2, lewat gol Salpangidis di menit ke-89. Penalti diberikan untuk Yunani, setelah pemain belakang Jerman, Jerome Boateng handsball di dalam kotak penalti.

Di sisa waktu pertandingan, tak ada gol tambahan yang tercipta. Jerman menang 4-2, dan melaju ke semifinal. Mereka kini menanti pemenang pertandingan Inggris melawan Italia yang akan menjadi lawannya di semifinal.
Berita Bola
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Hasil Pertandingan / Jerman / Yunani dengan judul Hasil Pertandingan Jerman vs Yunani Perempat Final. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://euro.gen22.net/2012/06/hasil-pertandingan-jerman-vs-yunani.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lukas Gentara - Sabtu, Juni 23, 2012

Belum ada komentar untuk "Hasil Pertandingan Jerman vs Yunani Perempat Final"

Posting Komentar