Berita Bola Terbaru 2014 Euro.Gen22.net

Hasil Pertandingan Jerman vs Portugal Euro 2012

Jerman vs Portugal
Jerman vs Portugal 1-0
Hasil Pertandingan Jerman vs Portugal di Euro 2012, Minggu dini hari tadi berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Jerman. Gol dicetak oleh Mario Gomez lewat sundulan kepala pada menit ke-72 setelah menerima umpan silang dari Kheidira.

Susunan Pemain Jerman: 1-Manuel Neuer, 14-Holger Badstuber, 5-Mats Hummels, 16-Philipp Lahm, 20-Jerome Boateng, 7-Bastian Schweinsteiger, 6-Sami Khedira, 10-Lukas Podolski, 13-Thomas Mueller (15-Bender 92), 23-Mario Gomez (11-Klose 80), 8-Mesut Oezil (18-Kroos 84).

Susunan Pemain Portugal: 12-Rui Patricio, 2-Bruno Alves, 3-Pepe, 5-Fabio Coentrao, 21-Joao Pereira, 4-Miguel Veloso, 8-Joao Moutinho, 16-Raul Meireles (18-Varela 80), 7-Cristiano Ronaldo, 23-Helder Postiga (11-Nelson Oliviera 70), 17-Nani.

Jalannya Pertandingan Jerman vs Portugal
Mario Gomez vs Christiano Ronaldo
Mario Gomez vs Christiano Ronaldo
Sejak pertandingan dimulai, Jerman langsung menguasai jalannya pertandingan. Bahkan laga baru berjalan delapan menit, Jerman sudah mengancam melalui tendangan keras Lukas Podolski dari luar kotak penalti. Namun usahanya itu masih mampu diatisipasi dengan baik kiper Rui Patricio.

Sementara Portugal yang lebih mengandalkan serangan balik cepat, mendapat peluang melalui Cristiano Ronaldo di menit ke-17. Dari sisi kanan, pemain Real Madrid itu memberikan umpan silang ke tengah kotak penalti. Namun, Philipp Lahm tampil sigap memotong bola umpan tersebut.

Hingga pertengahan babak pertama, Jerman terus menekan Portugal. Kombinasi Mesut Ozil, Bastian Schweinsteiger, dan Podolski berkali-kali menciptakan ancaman. Namun rapatnya barisan pertahanan Portugal membuat sejumlah usaha mereka sia-sia.

Di babak kedua, Jerman meningkatkan intensitas serangannya. Di menit ke-46, Sami Kheidira hampir membuat mengubah papan skor. Akan tetapi bola sundulannya menerima umpan pojok Ozil masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Portugal.

Tujuh menit berselang, giliran Ronaldo yang mengancam. Menerima umpan terobosan dari Joao Moutinho, dengan akselerasi tinggi ia menusuk ke dalam kotak penalti Jerman. Namun, bola tendangannya masih mampu dihalau bek Jerome Boateng dengan cukup baik.

Mario Gomez akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-72. Menerima umpan silang Kheidira, penyerang Bayern Muenchen itu melepaskan sundulan terarah ke pojok kiri gawang tanpa mampu dihalau kiper Patricio. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Jerman.

Ketinggalan satu gol, Portugal tak tinggal diam. Tim asuhan Paolo Bento itu meningkatkan serangan untuk menyamakan kedudukan. Peluang emas didapat Luis Nani pada menit ke-85. Sayang tendangannya dari sisi kanan masih membentur mistar gawang Jerman.

Portugal terus menggempur pertahanan Jerman. Pada menit ke-88, Portugal kembali mendapat peluang emas. Namun, Varela gagal menyarangkan bola meski sudah berhadapan dengan kiper Neuer. Hiingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk kemenangan Jerman tidak berubah.

Dengan kemenangan ini, Jerman sementara berada di puncak klasemen grup B bersama Denmark, dengan nilai 3. Sementara Portugal senasib dengan Belanda dengan nilai 0.
Lihat, Klasemen Grup B Euro 2012 dan Jadwal Pertandingan Euro 2012, serta Hasil Pertandingan Euro 2012.
Berita Bola
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Hasil Pertandingan / Jerman / Portugal dengan judul Hasil Pertandingan Jerman vs Portugal Euro 2012. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://euro.gen22.net/2012/06/hasil-pertandingan-jerman-vs-portugal.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lukas Gentara - Minggu, Juni 10, 2012

Belum ada komentar untuk "Hasil Pertandingan Jerman vs Portugal Euro 2012"

Posting Komentar