Berita Bola Terbaru 2014 Euro.Gen22.net

Hasil Pertandingan Irlandia vs Kroasia Euro 2012

Irlandia vs Kroasia
Irlandia vs Kroasia 3-1
Hasil Pertandingan Irlandia vs Kroasia Euro 2012 babak penyisihan Grup C yang digelar di stadion Municipal, Poznan, Senin (11/06/12) berakhir dengan skor 3-1. Gol Kroasia dicetak oleh Mario Mandzukic pada menit ke-3 dan 50, Nikica Jelavic di menit ke-45. Sementara gol balasan Irlandia dicetak oleh Vedran Corluka pada menit ke-19.

Susunan pemain Kroasia : Pletikosa, Strinić, Ćorluka, Schildenfeld, Rakitić, Vukojević, Modrić, Srna, Perišić, Jelavić/Kranjcar (72'), Mandžukić

Susunan pemain Irlandia : Given, St Ledger, Ward, O'Shea, Dunne, Whelan, McGeady/Cox (54'), Andrews, Duff, Doyle/Walters (53'), Keane/Long (75')

Jalannya Pertandingan Irlandia vs Kroasia 3-1
Pertandingan babak pertama baru berjalan tiga menit Kroasia sudah unggul. Gol Kroasia dicetak oleh Mario Mandzukic lewat sundulan kepala setelah memanfaatkan umpan lambung Darijo Srna dari sayap kanan di arahkan ke tiang dekat. Kiper Irlandia, Shay Given mati langkah.

Tertinggal 1-0, Irlandia tak menyerah begitu saja. Serangan demi serangan dibangun Damien Duff dkk. Setelah beberapa peluang yang disia-siakan, Irlandia membalas lewat keahlian mereka, skema set-piece di menit ke-19.

Tendangan bebas Kevin Doyle dari sisi kiri, diarahkan ke tiang jauh. Bek Leicester City, Sean St Ledger yang melompat di depan Vedran Corluka membuat skor jadi 1-1 lewat kepalanya.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Kroasia kembali unggul. Kali ini lewat tandukan kepala Nikica Jelavic pada menit ke-2 injury time. Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Kroasia.

Memasuki babak kedua, pertandingan semakin seru. Kedua Tim bermain terbuka, hasil gol kembali tercipta di menit ke-50. Mario Mandzukic mendapatkan gol keduanya malam itu untuk membawa Kroasia sementara unggul 3-1 dari Irlandia. Sama halnya dengan gol pertamanya di menit ketiga, gol Mandzukic di menit ke-50 ini juga dihaislkan lewat kepala.

Gol lagi-lagi berawal dari umpan Darijo Srna. Mandzukic memenangi duel udara dengan Glenn Whelan sebelum membenamkan bola ke dalam gawang lewat sundulannya.

Selanjutnya, Kroasia menguasai pertandingan dan menciptakan beberapa peluang. Namun masih belum bisa menambah keunggulan bagi Kroasia. Skor 3-1 bertahan sampai pertandingan babak kedua berakhir. Dengan hasil ini, Kroasia berhasil membawa pulang 3 poin sekaligus memuncaki klasemen Grup C setelah Spanyol vs Italia berakhir dengan skor imbang 1-1.

Lihat juga Klasemen Grup C Euro 2012 dan Hasil Pertandingan Euro 2012 lengkap.
Berita Bola
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Hasil Pertandingan / Kroasia / Republik Irlandia dengan judul Hasil Pertandingan Irlandia vs Kroasia Euro 2012. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://euro.gen22.net/2012/06/hasil-pertandingan-irlandia-vs-kroasia.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lukas Gentara - Senin, Juni 11, 2012

2 komentar untuk "Hasil Pertandingan Irlandia vs Kroasia Euro 2012"