Berita Bola Terbaru 2014 Euro.Gen22.net

Hasil Pertandingan Inggris vs Italia: 0-0 (Penalti: 2-4)

Inggris vs Italia Euro 2012
Hasil Pertandingan Inggris vs Italia babak perempat final Euro 2012. Pertandingan Inggris vs Italia berakhir dengan skor 0-0 dan harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Dalam drama adu penalti, Italia unggul dari Inggris dengan skor 2-4. Berikut ini ulasan pertandingan, susunan pemain dan statistik pertandingan Inggris vs Italia.

Prediksi bahwa kedua tim akan saling tukar gaya bisa dibilang terjadi. Italia yang dikenal karena pertahanan ala Catenaccio justru tampil menyerang. Inggris yang sebelumnya dikenal selalu tampil menyerang malah banyak bertahan.

Benar saja, kedua tim tak menunggu lama untuk saling mengancam gawang lawan. Yang pertama, tendangan jarak jauh Daniele De Rossi masih membentur tiang gawang Joe Hart di menit pertama. Hanya dua menit berselang, Glen Johnson melepaskan tembakan jarak dekat. Sayang bagi Inggris, Gianluigi Buffon membuat penyelamatan spektakuler.

Setelah 15 menit saling serang, Italia mampu mendikte permainan dan berhasil menciptakan banyak peluang gol. Tapi kombinasi antara pertahanan Inggris yang disiplin serta penyelesaian akhir yang tak sempurna membuat peluang Gli Azzurri selalu mentah.

Inggris, di lain pihak, mengancam pertahanan Italia lewat serangan balik cepat. Sangat terlihat bahwa The Three Lions memilih untuk tampil defensif dan hanya mampu sesekali mengancam gawang Gianluigi Buffon.

Di awal babak kedua, finishing maut Balotelli tak jua nampak. Di menit ke-52, Balotelli mendapat bola muntah. Sayang, lagi-lagi dia tak mampu membenamkan ke dalam gawang.

Sampai pertengahan babak kedua, Italia mendominasi permainan. Italia unggul sampai 69 persen penguasaan bola.

Tertekan, manajer Inggris, Roy Hodgson lantas memasukkan dua pemain, Theo Walcott dan Andy Carroll menggantikan James Milner dan Danny Welbeck. Hodgson berharap kecepatan pada Walcott dan kekuatan pada Carroll.

Hasilnya terlihat dalam beberapa menit. Umpan silang Walcott memicu kemelut di muka gawang. Sayang, Ashley Young tak bisa memaksimalkan peluang.

Masuknya dua pemain itu membuat Inggris kembali berani menyerang. Namun, dua pergantian itu belum juga membuat mereka mendapatkan gol.

Di menit-menit akhir, Italia nyaris mendapatkan gol pertamanya. Umpan panjang Andrea Pirlo tak bisa diubah Antonio Nocerino, yang menggantikan Daniel De Rossi jadi gol.

Pertandingan dilanjutkan dengan babak tabahan 2x15 menit. Namun hingga akhir babak tambahan tetap tidak ada gol yang tercipta. Akhirnya penentuan menang-kalah ditentukan oleh Adu penalti. Lihat: Drama Adu Penalti Inggris vs Italia.

Susunan Pemain Inggris vs Italia
Susunan pemain Inggris: Hart, Johnson, Cole, Terry, Lescott, Gerrard, Young, Milner (Walcott 61'), Parker (Henderson 94'), Rooney, Welbeck (Carroll 60').

Susunan pemain Italia: Buffon, Balzaretti, Abate (Maggio 90'), Barzagli, Bonucci, Marchisio, De Rossi (Nocerino 80'), Montolivo, Pirlo, Balotelli, Cassano (Diamanti 78').

Statistik pertandingan Inggris - Italia
Penguasaan bola: 34% - 66%
Shot (on goal): 9 (1) - 35 (8)
Corner: 3 - 7
Pelanggaran: 14 - 10
Offside: 1 - 2
Kartu kuning: 0 - 2
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 8 - 1

Kartu kuning: Barzagli (82'), Maggio (93')
Berita Bola
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Hasil Pertandingan / Inggris / Italia dengan judul Hasil Pertandingan Inggris vs Italia: 0-0 (Penalti: 2-4). Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://euro.gen22.net/2012/06/hasil-pertandingan-inggris-vs-italia-0.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lukas Gentara - Senin, Juni 25, 2012

1 Komentar untuk "Hasil Pertandingan Inggris vs Italia: 0-0 (Penalti: 2-4)"

  1. Thankz infonya gan...
    td mlm ktdran jd g ntn...
    hehehe...

    BalasHapus