Berita Bola Terbaru 2014 Euro.Gen22.net

Hasil Pertandingan Denmark vs Portugal: 2-3

Denmark vs Portugal
Denmark vs Portugal (2-3)
Hasil Pertandingan Denmark vs Portugal berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Portugal. Gol Portugal dicetak oleh Pepe pada menit ke-25, Luis Nani di menit ke-36 dan Silvestre Varela menit ke-87. Sementara gol Denmark dicetak oleh Nicklas Bendtner pada menit ke-41 dan 80.

Susunan Pemain Denmark vs Portugal
Portugal: Rui Patricio, Bruno Alves, Pepe, Fábio Coentrão, João Pereira, Miguel Veloso, João Moutinho, Raul Meireles/Silvestre Varela (84'), Nani/Rolando (89'), Cristiano Ronaldo, Helder Postiga/Nelson Oliveira (64')

Denmark: Stephan Andersen, Simon Kjaer, Daniel Agger, Simon Poulsen, Lars Jacobsen, William Kvist, Christian Eriksen, Michael Krohn-Dehli, Dennis Rommedahl/Tomas Mikkelsen (60'), Niki Zimling/Jakub Poulsen (16') , Nicklas Bendtner

Jalannya Pertandingan Denmark vs Portugal
Portugal yang mengincar kemenangan langsung menekan Denmark. Portugal memanfaatkan sisi sayap yang diperkuat Luis Nani dan Cristiano Ronaldo. Pergerakan Nani dan Ronaldo yang lincah pun kerap membuat pertahanan Denmark kerepotan. Tim Dinamit pun kerap melakukan pelanggaran demi menahan serangan Portugal. Disiplinnya pertahanan Denmark pun memakan korban. Gelandang Niki Zimling ditarik keluar karena cedera dan digantikan oleh Jakob Poulsen ketika pertandingan baru berjalan 16 menit.

Portugal akhirnya memecah kebuntuan melalui sundulan pemain bertahan, Pepe pada menit 25 menyambut tendangan penjuru. Gol tersebut disambut meriah poleh skuat Portugal yang sangat membutuhkan kemenangan untuk memperbesar kans mereka melangkah ke perempat final.

Unggul, Portugal semakin mendominasi permainan dan terus melancarkan serangan yang bertumpu pada Cristiano Ronaldo yang kembali melempem ketika berseragam tim nasional. Akselerasi eks Manchester United itu terlalu mudah dipatahkan bek-bek Denmark.

Ketika Ronaldo mandek, Helder Postiga memperbesar keunggulan Portugal menjadi 2-0 setelah berhasil menyapu umpan silang datar Luis Nani menit ke-36.

Meladeni permainan Portugal yang agresig, Denmark bermain sabar sambil menanti pemain Portugal kehilangan bola. Ketika tim Dinamit berhasil merebut bola, Denmark tidak terburu-buru melancarkan serangan ke pertahanan Portugal.

Mengatasi pemain-pemain Portugal yang lincah, Denmark rajin mengirimkan umpan-umpan panjang langsung ke pertahanan Portugal memanfaatkan postur pemain Portugal yang lebih pendek.

Permainan Denmark yang sabar dalam membongkar pertahanan, akhirnya membuahkan hasil pada menit 41 melalui sundulan Nicklas Bendtner. Skor 2-1 bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Memasuki babak ke-dua, Denmark kembali memainkan umpan-umpan panjang yang divariasikan dengan dalam mengontrol pertandingan. Denmark pun meningkatkan serangan demi menyamakan kedudukan. Praktis skuat besutan Morten Olsen itu hanya menyisakan 3 bek.

Pada menit 50, Portugal yang memanfaatkan serangan balik sempat mendapatkan umpan emas melalui Cristiano Ronaldo. Pemain 27 tahun itu berhasil melakukan solo run. Sayang, tendangan menyusur tanahnya berhasil ditepis oleh kiper Andersen.

Sepanjang babak ke-dua, praktis Denmark menguasai jalannya pertandingan dan mengurung pertahanan Portugal. Permainan umpan-umpan panjang kerap membuat pertahanan Portugal yang dikawal duet Pepe dan Bruno Alves. Beruntung, Pepe dan Alves selalu sigap menghalau serangan tim Dinamit. Portugal yang terkurung pun hanya sanggup melancarkan serangan balik.

Masuknya penyerang 20 tahun, Nelson Oliveira menggantikan Helder Postiga pada menit 64 tidak memberikan pengaruh yang berarti bagi serangan Portugal. Umpan-umpan dari Cristiano Ronaldo dan Luis Nani jarang menemui sasaran.

Pertandingan ini pun sepertinya bukan pertandingan terbaik Ronaldo. Mendapat umpan terobosan dan hanya tinggal berhadapan dengan kiper, tendangan Pemain Terbaik Dunia 2008 itu justru melenceng jauh dari gawang.

Harapan Portugal untuk meraih kemenangan praktis pupus setelah tandukan Nicklas Bendtner menyambut umpan silang l. Jacobsen pada menit 80 menembus jala gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio.

Seakan tersengat oleh gol pemain Sunderland itu, Portugal balik meningkatkan serangan ke pertahanan Denmark. Barisilnya eropa itu gencar melakukan serangan memanfaatkan pertahan Denmark yang terbuka. Sayang, berbagai usaha tidak sanggup menembus gawang Denmark.

Di tengah frustasi, Silvestre Varela yang masuk menggantikan Raul Meireles menjadi penyelamat setelah menjebol gawang Denmark pada menit 87. Penyerang Porto yang baru 3 menit berada di lapangan itu sambil membalikkan badan, melepas sepakan keras yang menghujam ke gawang Denmark.

Di sisa pertandingan, Denmark gagal mengejar ketertinggalan. Portugal sanggup mempertahankan kemenangan 3-2 atas Denmark. Kemenangan tersebut memperbesar peluang Portugal untuk lolos ke perempat final.

Dengan hasil ini Portugal meraih 3 poin, sama dengan Denmark dan Jerman yang sebentar lagi akan bermain melawan Belanda.
Berita Bola
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Denmark / Hasil Pertandingan / Portugal dengan judul Hasil Pertandingan Denmark vs Portugal: 2-3. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://euro.gen22.net/2012/06/hasil-pertandingan-denmark-vs-portugal.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lukas Gentara - Kamis, Juni 14, 2012

Belum ada komentar untuk "Hasil Pertandingan Denmark vs Portugal: 2-3"

Posting Komentar