Berita Bola Terbaru 2014 Euro.Gen22.net

Hasil Pertandingan Belanda vs Jerman: 1-2

Mario Gomez
Mario Gomez mencetak 2 gol pada laga Belanda vs Jerman
Hasil Pertandingan Euro 2012 Belanda vs Jerman berakhir dengan skor 1-2. Dengan hasil ini, peluang Belanda untuk lolos ke babak selanjutnya sangatlah tipis. Kalaupun mereka menang besar atas Portugal di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B, nasib mereka tergantung pada hasil pertandingan Jerman vs Denmark. Dua gol yang dicetak Mario Gomez pada pertandingan ini menjadikannya sebagai Top Skorer Sementara Piala Eropa 2012 bersama dengan alan Dzagoev dengan perolehan 3 gol.

Di pertandingan lainnya, Denmark vs Portugal, Cristiano Ronaldo dkk berhasil membawa kemenangan dan membuka peluang timnya untuk lolos ke babak selanjutnya. Bagi Belanda sendiri, hampir mustahil untuk lolos ke babak selanjutnya.

Susunan pemain Belanda vs Jerman
Belanda: Stekelenburg, Van der Wiel, Heitinga, Mathijsen, Willems, Van Bommel/van der Vaart (46'), N. De Jong, Sneijder, Robben/Kuyt (83'), Van Persie, Afellay/Huntelaar (46')

Jerman: Neuer, Hummels, Badstuber, Lahm, Boateng, Khedira, Schweinsteiger, Özil/Kroos (81'), Müller, Podolski, Gomez/Klose (72')

Jalannya Pertandingan Belanda vs Jerman
Sejak awal pertandingan, kedua tim memeragakan umpan-umpan pendek. Namun, Belanda bermain lebih agresif demi mengejar gol. Sedangkan, Jerman bermain sabar dan menunggu pemain De Oranye melakukan kesalahan.

Belanda meraih peluang emas pertama pada menit 7 melalui sontekan Robin van Persie memanfaatkan umpan terobosan Wsley Sneijder. Jerman yang bermain sabar mendapat peluang emas pertama semenit kemudian melalui tendangan voli Mesu Oezil dari luar kotak penalti. Robin van Persie yang diplot sendirian di depan pun kerap menghadirkan ancaman ke gawang kawalan Manuel Neuer.

Belanda mendominasi pertandingan namun kerap kebingungan dalam menghadirkan ancaman ke gawang Jerman karena disiplinnya kuartet pertahanan Jerman. Skuat asuhan Bert van Marwijk itu mengandalkan umpan-umpan terobosan memanfaatkan celah pertahanan Jerman yang menempel ketat Robin van Persie.
Jerman yang bermain taktis, menanti pemain Belanda kehilangan kendali. Kesabaran pun berbuah hasil. Memperagakan umpan-umpan pendek, Jerman unggul terlebih dahulu pada menit 24 melalui sontekan Mario Gomez yang berhasil lolos dari jebakan offside pertahanan Belanda.

Umpan terobosan Bastian Schweinsteiger dengan tenang dimanfaakan pemain keturunan Spanyol itu untuk menjebol gawang Marten Stekelenburg. Gol itu pun membuat torehan gol penyerang Bayern Muenchen itu di Euro 2012 menjadi dua gol.

Tertinggal 1 gol, Belanda semakin intens menyerang, bertumpu pada Arjen Robben. Sayang, pemain Bayern Muenchen itu kerap kewalahan menghadapi penjagaan Phillip Lahm yang notabene rekan seklubnya. Robben terlihat kesulitan melewati bek mungil itu. Robben pun bermain sedikit ke tengah menghindari kawalan Lahm.

Terlalu fokus membangun serangan, Belanda justru lengah mengawal pertahanan. Beberapa kali, umpan-umpan terobosan lini tengah Jerman membuat Mario Gomez yang ditempatkan sendirian di depan beberapa kali menghadirkan ancaman ke pertahanan Belanda.

Mario Gomez memperbesar keunggulan Jerman menjadi 2-0 pada menit 38 melalui sepakan keras yang tidak dapat dibendung Stekelenburg. Berkat gol itu, Gomez menempatkan dirinya sejajar dengan gelandang serang Rusia, Alan Dzagoev sebagai top scorer Euro 2012 dengan 3 gol.

Unggul 2-0, Jerman tetap bermain tenang dan menerapkan umpan-umpan pendek untuk memanjakan Gomez. Pertahanan Belanda terlalu mudah ditembus, praktis kiper Stekelenburg harus bekerja keras menyelamatkan gawang. Pertandingan babak pertama Belanda vs Jerman berakhir dengan skor 0-2.

Di babak kedua, Belanda kembali menekan Jerman. Peluang demi peluang tercipta namu tak satupun berbuah gol. Hingga pada menit ke-74.

Belanda memperkecil ketinggalan jadi 1-2 di menit ke-74. Robin van Persie mencatatkan namanya di papan skor setelah lepas dari kawalan Mats Hummels.

Gol tersebut melecut semangat para pemain Belanda. Di sisa akhir pertandingan, Belanda terus menekan pertahanan Jerman. Namun sayang, sampai akhir pertandingan babak kedua, tak ada tambahan gol lagi. Skor akhir pertandingan Belanda vs Jerman (1-2) membuat Belanda harus siap-siap angkat koper.
Berita Bola
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Belanda / Hasil Pertandingan / Jerman dengan judul Hasil Pertandingan Belanda vs Jerman: 1-2. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://euro.gen22.net/2012/06/hasil-pertandingan-belanda-vs-jerman-1.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lukas Gentara - Kamis, Juni 14, 2012

1 Komentar untuk "Hasil Pertandingan Belanda vs Jerman: 1-2"