Berita Bola Terbaru 2014 Euro.Gen22.net

Hasil Pertandingan Belanda vs Denmark Euro 2012

Belanda vs Denmark
Belanda vs Denmark (1-0)
Hasil Pertandingan Euro 2012 Belanda vs Denmark (Sabtu, 9 Juni 2012) berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Denmark. Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut dicetak oleh Gelandang serang Denmark, Michael Krohn-Dehli di menit ke-24. Dengan kemenangan tersebut untuk sementara Denmark berada di puncak klasemen Grup B menanti hasil pertandingan Jerman vs Portugal. Kemenangan Denmark yang tak terduga ini membuat persaingan di grup  neraka makin panas.

Susunan pemain Belanda: Maarten Stekelenburg, Gregory Van der Wiel, Johnny Heitinga, Ron Vlaar, Jetro Willems, Mark van Bommel, Nigel de Jong, Wesley Sneijder, Arjen Robben, Ibrahim Afellay, Robin van Persie
Cadangan: Luuk de Jong, Khalid Boulahrouz, Wilfred Bouma, Rafael van der Vaart, Luciano Narsingh, Klaas-Jan Huntelaar, Dirk Kuyt, Joris Mathijsen, Stijn Schaars, Tim Krul, Michel Vorm, Kevin Strootman

Susunan pemain Denmark: Stephan Andersen, Simon Kjaer, Daniel Agger, Simon Poulsen, Lars Jacobsen, William Kvist, Christian Eriksen, Michael Krohn-Dehli, Dennis Rommedahl, Niki Zimling, Nicklas Bendtner
Cadangan: Daniel Wass, Andreas Bjelland, Kasper Schmeichel, Anders Lindegaard, Tobias Mikkelsen, Jores Okore, Michael Silberbauer, Lasse Schöne, Nicklas Pedersen, Christian Poulsen, Thomas Kahlenberg, Jakob Poulsen

Jalannya Pertandingan Euro 2012 Belanda vs Denmark

Tampil dengan formasi terbaiknya, termasuk striker Robin van Persie di lini depan, Belanda langsung menekan pertahanan Denmark sejak awal pertandingan. Beberapa kali mereka memperoleh peluang emas, baik melalui Van Persie, maupun Arjen Robben dan Ibrahim Afellay yang mendampinginya di lini depan.

Sebaliknya Denmark hanya sesekali mengandalkan serangan balik. Tapi justru strategi Denmark yang membuahkan hasil. Terbukti di menit ke-24, Tim Dinamit berhasil mencuri gol ke gawang Belanda, yang diciptakan oleh Michael Krohn-Dehli.

Gol Denmark itu berawal dari pergerakan pemain belakang Simon Poulsen di sisi kanan pertahanan Belanda. Poulsen kemudian mengirim umpan silang, tapi masih membentur kaki pemain Belanda.

Beruntung bola masih jatuh ke kaki Krohn-Dehli. Striker bernomor punggung 9 itu kemudian menusuk ke kotak penalti Belanda, dan mengakhirinya dengan sebuah tendangan keras yang tak bisa ditahan oleh kiper Belanda, Maarten Stekelenburg.

Tertinggal 1-0 membuat Belanda meningkatkan intensitas serangan. Namun sepertinya dewi fortuna belum berpihak kepada mereka. Bebeberapa kali mereka mendapat peluang emas, tapi gagal berbuah gol.

Tendangan keras Van Persie dari luar kotak penalti, masih membentur tiang gawang. Begitu juga peluang yang diraih oleh Afellay dan Wesley Sneijder, masih melayang di atas mistar gawang Denmark. Hingga akhir babak pertama, Denmark tetap unggul 1-0.

Di babak kedua Belanda tak mengendurkan serangannya. Namun lagi-lagi semua serangan yang mereka bangun tak membuahkan hasil. Meski pelatih Bert van Marwijk sudah memasukkan Klass Jan Huntelaar mendampingi Van Persie di lini depan, serta Rafael Van Der Vaart mendampingi Wesley Sneijder di posisi gelandang serang, tapi usaha tersebut tetap tak membuahkan hasil. Kokohnya tembok pertahanan Denmark, membuat semua serangan Belanda tak ada yang menemui sasaran. Hingga akhir pertandingan, Denmark tetap unggul 1-0.

Jangan lupa, lihat Jadwal Siaran Langsung Euro 2012 dan Hasil Pertandingan Euro 2012 lengkap.
Berita Bola
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Belanda / Denmark / Hasil Pertandingan dengan judul Hasil Pertandingan Belanda vs Denmark Euro 2012. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://euro.gen22.net/2012/06/hasil-pertandingan-belanda-vs-denmark.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Lukas Gentara - Minggu, Juni 10, 2012

Belum ada komentar untuk "Hasil Pertandingan Belanda vs Denmark Euro 2012"

Posting Komentar